Menikmati Sunrise di Bukit Lintang Sewu Yogyakarta

Minggu, Juli 30, 2017


Menikmati terbitnya Sang Surya di atas sebuah bukit memang sangat mengasyikkan. Salah satunya di Bukit Lintang Sewu yang terletak di Bukit Lintang Sewu terletak di dusun Karangasem, desa Muntuk, kecamatan Dlingo, kabupaten Bantul, DI Yogyakarta. Cuaca yang cukup dingin pagi itu lumayan membuat saya dan istri, serta teman saya Harry dan Kiting sempat kedinginan dikarenakan tanpa persiapan matang dengan tidak membawa jaket yang tebal. Dimana seharusnya kami memakai jaket tersebut untuk melindungi kami dari dinginnya pagi di Bukit Lintang Sewu.






Lokasi yang tidak jauh dari Hutan Pinus Mangunan ini juga memiliki daya tarik tersendiri. Dimana banyak sekali pohon kayu putih, juga tanaman hias yang cantik cantik warnanya. Sayang saya tidak tahu nama tanaman tersebut yang memiliki warna dominan oranye. Sungguh elok saat saya melihatnya, apalagi saat fajar tiba dengan embun di dahannya.
Kata penjaga disana, kalau beruntung saat melihat sunrise disana kita bisa melihat deretan gunung gunung seperti Gunung Merapi, Gunung Merbabu hingga Gunung Sumbing. Asyik banget gak tuh, jelas asyik menurut saya. Di beberapa spot untuk foto juga telah disediakan tempat untuk berfoto ria seperti model gapura, taman dengan kolam ikannya, gubug gubug model rumah pedalaman serta gardu pandang yang epic banget menurut saya. Dimana kalian bisa melihat kota Yogyakarta dari atas gardu pandang tersebut.



Untuk tiket murah sekali untuk bisa menikmati suasana yang syahdu di pagi hari. Hanya membayar retribusi sebesar Rp 2.000 per orang kamu sudah bisa menikmati keindahan alam di Bukit Lintang Sewu.
Fasilitas disana meliputi :
-       Parkir area
-       Camping ground, dengan membayar Rp 15.000 per malam
-       Toilet
-       Gazebo
-       Taman foto
-       Gardu pandang
-       Warung penjaja makanan







Untuk rute menuju ke objek tersebut, kemarin saya menempuh jalur Pathuk Dlingo dari Kabupaten Gunung Kidul dengan perkiraan waktu tempuh 50 menit dari Tugu Jogja.
Tips buat kamu yang ingin melihat sunrise dari Bukit Lintang Sewu ini :
-       Fisik dalam kondisi prima, karena udara yang dingin lumayan membuat kamu pilek.
-       Jaket untuk menghangatkan tubuh kamu.
-       Bawa makanan minuman sendiri, karena jam segitu belum ada warung yang buka.
Tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

You Might Also Like

0 komentar