Eksotisnya Pantai Ngobaran Yogyakarta

Sabtu, Oktober 29, 2016

3 patung menghadap laut
Pernah melihat atau mengunjungi Ubud di Bali? dimana tempat sembahyang yang ada di pinggir tebing menghadap laut Hindia yang awesome gitu menurut anak muda seangkatan saya :P. Yah bener, kalian bisa menjumpai tempat seperti itu yang gak harus datang ke Ubud Bali sana, cukup kamu datang saja ke pantai Ngobaran, dimana kompleks patai di daerah Gunung Kidul Yogyakarta yang masih menjadi deretan wisata pantai Indrayanti, pantai Sundak dan Krakal. Pas kemarin hari Minggu 16 November 2014 saya bersama istri, adik dan kedua teman saya jalan jalan ke pantai ini, kaget juga sih ombak di pantai ini gedhe+kenceng banget. Apa mungkin karena pas musim angin seperti ini kali ya jadinya anginnya kenceng banget sehingga gelombang yang menggulung gulung kayak dadar gulung itu juga gedhe banget. Jadi saat itu kami tidak bisa turun kebawah karena gelombang sedang tinggi jadi kami hanya melihat lihat dari atas.
bebatuan karang menghadap lautan
patung patung di tengah pelataran pure
Nah di pantai tersebut terdapat bangunan pura dan patung patung kepercayaan umat Hindu, mungkin ini juga dijadikan umat Hindu untuk sembahyang, ada 2 pura yang tidak diperbolehkan untuk dimasuki pengunjung umum. Mungkin itu dijadikan tempat yang sakral untuk sembahyang kali ya. Ada banyak patung di pantai tersebut, patung yang menggambarkan watak manusia itu mengelilingi bangunana patung semar, dan terdapat patung Jatayu yang menghadap laut selatan langsung. Andai saja saat itu ombak tidak tinggi mungkin akan bermain basah basahan dengan istri saya :).
pantai Ngobaran dari atas bukit
Private Pura
Oh iya, disana juga ada satu bukit tinggi, saat itu saya juga naik kesana sih tapi sepi karena bangunan yang ada di atasnya dikunci, mungkin disana tempat menyimpan harta karun kali ya, kok di private mirip akun IG gitu :). Kamu bisa melihat hamparan luas laut Selatan dari atas bukit itu, sayang di bangunan tersebut banyak vandalisme jadi ngrunagin gitu keasyikan bangunan pura tersebut.

Capek jalan jalan? tenang disana banyak warung menyediakan makanan mulai dari yang biasa sampai makanan seafood ada disana. Tips nih, pilih makanan di menu yang udah ada jelas harganya, soalnya ada seafood yang tidak mencamtumkan harga, jadi was was buat mesen takut seperti kasus yang ada di sosial media yang harganya seafood bisa selangit itu tuh. Pesan air kelapa muda ada, tapi aku milih es teh sih, mainstream banget yah, gak apalah yang penting nikmat. Relatif murah kok, nasigoreng kompit dengan telor hanya Rp 8.000,00 air es teh Rp 3.000,00 udah kenyang di tambah sepoy angin pantai selatan.

Ayo trevelling, angkat ranselmu jangan nunggu gajimu :D keburu ditelan waktu. Salam

You Might Also Like

0 komentar