Sate Kambing Muda Pak Jaman Laweyan Solo

Jumat, September 23, 2016

Sate buntel kambing muda Pak Jaman Laweyan Solo


Minggu pagi ini kebetulan saya masih berada di kota Solo karena semalam ada undangan hajat pernikahan dari teman istri saya. Solo, sebuah kota eksotik di provinsi Jawa Tengah, dimana bertetangga dengan kota kelahiran saya yaitu Klaten. Beranjak dari rumah saudara di daerah Jl. Hasanudin kami berdua berniat ingin berkeliling kota Solo sekalian mencari sarapan pagi.

Karena penasaran dengan sate Kambing Pak Jaman di daerah Laweyan Solo dimana istri saya sudah pernah menikmatinya dan saya lagi lagi hanya di iming imingi kelezatannya tersebut. Langsung saja tanpa banyak diskusi motor kami tancap gas menuju ke daerah Laweyan.


Sesampainya, saya memesan sate buntel dan istri saya memesan tongseng. Ya cara kami agar sama sama bisa menikmati sate sekaligus tongseng bersama. Sate kambing muda disini empuk sekali, cuma dengan mengiris pakai sendok langsung lepas bagiannya. Ditambah kecap, bawang merah dan tentunya lombok setan. Bikin makan jadi makin lebih joss. 


Asli satenya joss banget, tidak alot dan bumbunya meresap sekali. Di tambah minum es teh dingin pesanan khas wong Jowo seperti saya ini. Tempatnya lumayan luas buat rombongan. Mau lesehan atau duduk tinggal pilih saja. Harga perporsinya untuk sate buntel Rp 22.000 dan untjk togseng Rp 25.000. Silahkan menikmati jika kalian mampir ke kota Solo ini.

You Might Also Like

0 komentar