Telaga Warna Dieng

Minggu, September 13, 2015

Telaga Warna yang Syahdu

Jalan jalan memang menyenangkan, gak memungkiri deh kalau kamu trip gitu pasti akan menemui hal seru di dalamnya. Nah kali ini saya dengan istri saya kemarin tepat 25 25 Januari 2015 melakukan trip ke Dieng. Perjalanan dari Semarang saja udah disambut hujan deras saat memasuki kota Ungaran, asli deres banget hamper pandangan gak terlihat karena hujan yang deres banget gitu. Rencana rute yang kami ambil adalah melewati Sumowono untuk menuju ke Temanggung Wonosobo kemudian Banjarnegara.
Sayang saat perjalanan itu kami sudah kesorean, iya padahal udah jam 14.45 kami baru sampai di Bandungan, padahal target harusnya sudah sampai di Sumowono. Yah singkat cerita perjalanan yang kami lalui dimana lewat Sumowon Temanggung Wonosobo finally Dieng, membutuhkan waktu tempuh 6 jam perjalanan dengan kondisi cuaca hujan sampai Dieng.
Akhirnya kami memutuskan untuk mencari guest house gitu, dapatlah guest house Flamboyan, lumayan sih karena kami datang terlambat agak malam jadi kamar yang kami dapatkan juga kamar sisa yang lumayan mahal dengan double bed.
Harga sewa guesthouse : 250.000 double bed
Guest House Flamboyan

Malam indah nan dinginpun kami lewati dengan tidur nyenyak. Pagi telah tiba, sayang jauh sampai sini kami gak ngejar sunrise di Sikunir, karena kedingin brooo asli pas saat itu badan juga lagi kurang fit.
Pagi, yah tentunya kami mencari sarapan di daerah guesthouse, ada minimarket juga disana, bank rakyat, kantor polisi, sepertinya desa ini benar benar maju piker saya. Melihat lalu lalang para wisatawan local maupun mancanegara, serta aktifitas penduduk local beraktifitas pagi harinya.
Hmmmm, pagi gini udah makan berat, tapi mau gimana lagi lapar berooooo. Sikat aja pokoknya. Setelah selesai makan, packing juga selesai saatnya kita jalan jalan di beberapa obyek wisata Dieng. Sepertinya banyak sekali objeknya yah apa dikata Cuma 3 objek yang rencanya kami datangi.
Done packing, kami cek out dari guesthouse gitu, dadaaaaa guesthouse, lhooo. Destinasi pertama adalah Telaga Warna, sebelum masuk kamu udah harus bayar tiket masuk ke beberapa objek yang ada di Dieng, dimana setiap orang dikenakan Rp 7.500 jadi kalau ama gebetan kamu atau pacar kamu tinggal dikalikan saja yoi bro?
Jalan masuk menuju ke Telaga Warna ternyata deket banget ama pintu masuknya, parkir deh motor kami di tempat parki dengan biaya Rp 2.000 saja, karena saya membawa bagpack yang lumayan gede saya putuskan untuk menitipkan tas di tempat penitipan barang dengan Cuma bayar Rp 1.000 saja, gila broooo murah bener dan terjamin aman halal.
Melangkah masuk ke gerbang masuk Telaga Warna, dengan membayar tiket lagi sebesar Rp 8.000 tiap orangnya, murahlah untuk kamu yang ngajak gebetan heheheheh. Perjalanan masuk ke objek udah disambut ama bunga apa ya ini namanyasaya gak ngerti, perjalanan kira kira 100m udah sampai deh di Telaga Warna.
Telaga Warna Dieng

Telaga yang konon bisa berubah warna ini pada hari libur banyak banget broo yang datang. Dari anak anak, muda, dewasa, hingga orang tua campur aduk kayak es campur disini.
Mengikuti jalan setapak mengelilingi danau Telaga Warna amazing banget, melihat ada Teletubbies di pinggir telaga, jangan lupa buat take action ya guyssss. Danau ini bau nya asli sumpah ngalahin kentut saya, bau banget makanya kamu kudu siap masker gitu, tapi karena saya kuat ya pakai sapu tangan saja gitu biar dibilang Power Rangers.
Penunjuk arah

Penunjuk arah

Ramai saat liburan
Kalau bingung kamu bisa melihat peta yang bisa kamu jadikan petunjuk perjalanan mencari kitab suci kamu, eh maksudnya jalan jalan di komplek Telaga Warna ini. Nah itu banyak banget objek disekitar situ. Seperti gua Semar yang sesat kami abadikan secara singkat karena mau ada yang foto rame rame disitu makanya kami nyolong start dulu gitu.
Pose keren didepan Gua Semar
Pose suami istri latar belakang Telaga Warna
Ada juga gua Jaran yang artinya gua Kuda dalam bahasa Indonesia, telaga Pengilon yang sempet dari jauh saya foto nih, kelihatan gak ya?
Tenang setiap perjalan kamu ada petunjuk arahnya kok biar kamu gak tersesat dijalan yang salah, upss hehehhee. Selamat menikmati perjalanan kamu ya guys, ini masih berlanjut kok ke posting untuk trip berikutnya masih bersetting yang sama di kawasan Dieng.  


You Might Also Like

1 komentar

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai pariwisata dengan sejumlah wisata yang menarik. Sangat bermanfaat untuk dapat mengetahui tempat wisata yang menarik dan penuh dengan suasana baru.Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai pariwisata yang bisa anda kunjungi di www.pariwisata.gunadarma.ac.id

    BalasHapus