Peacock Coffee Gajah Mada Semarang

Kamis, September 17, 2015

Peacock Coffee yang biasanya ada di Jalan Letjend. S. Parman ini ternyata memiliki cabang baru di Jalan Gajah Mada, samping Ace Hardware. Saya sendiri baru tahu ini setelah lewat dan tidak sengaja melihatnya. Karena kebetulan itu sore hari ya sekalian saja saya mampir untuk sekedar sore santai di coffee shoptersebut. Pertama masuk agak kaget jugasih soalnya pintunya kecil model vintage gitu,apalagi pas nutup saya sendiri lupa untuk megangin lagi, alhasil nutupnya terlalu keras. Lumayan bikin kaget beberapa orang di dalam jugakaget, saya juga kaget pak bu.
Konsep interiornya mengangkat tema vintage dengan memanfaatkan bahan yang telah terpakai dan kemudian di daurulang. Ada dua lantai di dalamnya, dimana lantai atas juga bisa dinikmati untuk menikmati pemandangan dari atas. Di dinding kafe tersebut juga banyak tertempel piring piring jadul untuk mempercantik ruangan ditemani cahaya lampu yang soft bright.
Interior bagian ruang di dalam Peacock Coffee Gajah Mada
 Ada yang unik dari kafe in, dimana diterapkan self service ya hamper mirip ama Starbuck gitu dimana ketika makanan atau minuman telah jadi maka akan dipanggil sesuai menu yang dipesan dan kita dating untuk mengambil sendiri. Yah beginilah konsep kafe modern saat ini, padahal kita konsumen namun ya masih melayani sendiri untuk menikmati secangkir kopi. Bartender yang ada disini juga keren, model mahasiswa gitu kayak di film film Filosofi Kopi.
Untuk menu yang akan kamu pesan, biasanya nih ya kamu kan dapat daftar menu di buku nah disini tidak. Beda dari yang lainnya,kamu bakal milih menu tersebut yang di tulis dinding. Langsung bayar setelah kamu memilih menu yang kamu pilih.Untuk yang kamu suka internatan, kamu bisa memanfaatkan layanan Wifi gratis tinggal minta paswordnya dan nikmati selancaran gratis tanpa mengurangi kuota internet kamu. Jangan berkecil hati, ada colokan listri jika laptop kamu atau gadget kamu kehabisan daya buat tetep eksis di dalam kafe tersebut.
 
Memanfaatka tembok sebagai media pengganti kanvas
Jujur saya suka dengan konsep desain interior kafe ini, semuanya minimalis dengan balutan vintage. Hampir setiap sudut ruangan diberikan nuansa jadul minimalis. Di ruangan belakang terdapat kolam ikan kecil, sangat adem kalau dilihat dimana terdapat ikan mas di dalam kolam. Di ruang tengah terdapat kaca besar dan lebar dimana terdapat tiga buah lampu menenranginya.
Suasana di dalam kafe yang cozy bikin betah buat disini berlama lama,coba deh ke Peacock Coffee yang ada di Jalan Gajah Mada Semarang ini. Nuansa vintage minimalis yang asri bakal kalian rasakan, cocok buat kamu yang suka cari inspirasi, bareng si doi atau berkumpul bareng keluarga untuk sekedar menikmati kebersamaan dengan keluarga.

You Might Also Like

0 komentar