Pondok Kopi Umbul Sidomukti Ungaran

Kamis, Agustus 20, 2015

Pondok Kopi Ungaran

Kafe yang berada di kaki gunung memang jaang sekali kita jumpai di beberapa kota khususnyadi Jawa Tengah. Namun berbeda dengan sebuah kafe yang menyajikan minuman angat seperti kopi, wegang jahe, atau snack untuk menemani kamu menikmati indahnya pemandangan kota Ungaran bawah. Pondok Kopi ini merupakan sebuah tempat nongkrong yang ada di lereng kaki gunung Ungaran tepatnya di Kabupaten Semarang. Persis di bawah pos Mawar yang dimana pos tersebut merupakan jalur masuk untuk pendakian ke gunung Ungaran.
Pondok Kopi ini bisa kamu tempuh dengan jarak tempuh lebih kurang 1.5 jam dari kota Semarang, lumayan juga karena jalur yang dilewati untuk menuju ke Pondok Kopi naik turun serta berkelok kelok. Motor matic yang akan melwati jalur tersebut harus dalam keadaan fit supaya kuat menanjak karena gak ada gigi seperti motor bebek lainnya.
Sampai di tempat kamu akan merasakan hawa dingin dari angin gunung Ungaran yang turun ke lembah, untuk memarkirkan kendaraan kamu cukup bayar Rp 2.000 bagi kendaraan roda 2 danRp 4.000 untuk kendaraan roda empat. Wilayah parker cukup luas, bagi kamu yang rombongan jangan takut gak kebagian parkiran untuk kendaraan kamu.
Kasir Pondok Kopi

Daftar menu dan harga

Mendoan gorengan dengan cabai hijau
Masuk Pondok Kopi kamu tinggal memilih tempat sesuai kesukaan kamu, mau di atas atau di lantai bawah karena Pondok Kopi ini memiliki dua lantai. Jika kamu ingin merasakan hawa sejuk gunung Ungaran kamu bisa duduk di luarkafe, karena disediakan tempat di luar kafe yang tentunya lebih dingin dari pada di dalam kafe. Menu yang disajikan cukup bervariasi, dari makanan kecil sampai makanan berat. Untuk minuman juga tinggal pilih, mau yang dingin memakai es atau yang hangat seperti saya yang memesan wedang jahe panas.

Pemandangan kafe diluar

Saat itu saya memilih duduk di luar kafe karena diluar kita bisa menikmati pemandangan indah kota Ungaran bawah, juga bisa merasakan hawa dingin dan sejuk gunung Ungaran. Jangan Cuma duduk bercengkrama saja, abadikan moment berharga kamu dengan gebetan, teman teman kamu atau dengan suami atau istri kamu, pas sih saat itu saya bareng istri jadi gak lupa dong buat foto selfie bareng istri tercinta.



Untuk tempat duduk yang diluar, tepatnya sebela kiri pondok ini sekarang terdapat pohon semacam pohon palem dan dikasih jarring jarring diatasnya. Mungkin biar kotoran atau daun yang berjatuhan gak langsung kena pengunjung, jadi tertampung di jarring tersebut.

Selan menikmati hangatnya kopi dan makanan ringan, kamu bisa menikmati keindahan danau Rawapening dan juga kemegahan gunung Merbabu dari sini. Seperti foto yang bisa saya abadikan dengan kamera saya. Ajib!


Kebetulan pas kesana agak sore jadi lumayan santai buat ngobrol bareng istri saya. Disana juga banyak yang mengajak pacarnya, atau meeting kantor juga bisa. Oh iya jika kamu mau pulang, saya sarankan kamu berhati hati dan memilih untuk jangan terlalu malam untuk pulang. Kenapa? Karena jalur untuk turun minim penerangan bahkan ada yang gak ada penerangannya. Jalur yang dilewati pulang adalah lading dan sawah penduduk yang otomatis masih sepi dan gelap jika sudah malam. Well semoga bisa memberikan ide kamu untuk jalan jalan kesini, tetap jaga kesehatan biar tetap bisa jalan jalan terus.

You Might Also Like

0 komentar